Selamat Datang di Boncellzz Blogsite's Chiezz: Protect & Hide Folder

Protect & Hide Folder

Free Hide Folder merupakan freeware yang dapat digunakan untuk memproteksi folder agar user atau orang lain tidak bisa mengaksesnya. Freeware yang hingga saat ini sudah mencapai versi 2.0 ini memproteksi suatu folder dengan cara menyembunyikannya sehingga tidak terlihat oleh user atau orang lain. Fungsinya sama dengan Folder Security yang pernah diposting pada blog Tips dan Komputer ini yaitu sama-sama membuat suatu folder tidak dapat diakses. Hanya saja dengan freeware yang satu ini, folder yang diproteksi tidak terlihat oleh user lain. Postingan tentang Folder Security, dapat dilihat di sini.

Pertama-tama, sebelum menggunakan freeware ini, kita harus mendownload filenya di sini dengan besar 742 kb.Setelah selesai download, langkah selanjutnya adalah menginstallnya di komputer. Setelah sukses, kita dapat langsung menlauching programnya. Tampilan pertama, kita harus memasukkan password, seperti di bawah ini.

Kemudian masukkan password dan jangan sampai lupa karena password inilah yang digunakan setiap kali menjalankan Free Hide Folder. Kemudian klik OK dan kemudian akan tampil jendela di mana Anda diminta untuk melakukan registrasi (lihat gambar di bawah). Jika Anda tidak ingin melakukannya tidak masalah dan tinggal klik skip maka Anda akan tetap dapat menggunakan Free Hide Folder tanpa ada limitation (pembatasan).

Setelah itu, Anda sudah dapat mulai melakukan pemroteksian terhadap folder yang kita inginkan. Untuk mulai, pilih menu File kemudian pilih Add to list kemudian pilih folder yang ingin kita proteksi, seperti di bawah ini.

Kemudian tinggal klik OK maka akan muncul peringatan yang isinya kita disuruh membuat back up agar jika terjadi sesuatu kita dapat merestorenya kembali. (lihat gambar di bawah ini).

Maka setelah kita klik OK maka secara otomatis folder tersebut sudah tidak terlihat lagi. Untuk membuktikan, buka windows explorer, kemudian cari folder tersebut niscaya Anda sudah tidak menemukannya lagi.

Untuk membukanya kembali, setelah Anda menjalankan Free Hide Folder kemudian klik list folder yang ingin diunproteksi kemudian klik unhide maka secara otomatis folder tersebut akan terlihat lagi. (lihat gambar di bawah ini)

Selamat Mencoba!!

0 komentar:

 

blogger templates | Make Money Online